GARANSI JAMINAN SHOPEE, JANGAN PERCAYA!!!!

Berikut adalah histories kejadian pahit yang saya alami saat berbelanja dengan shopee

Beberapa minggu lalu saya membeli produk berupa flashdisk otg 32Gb di shopee sebanyak 25 buah, namun ternyata barangnya jauh dari harapan saya, kapasitasnya hanya sampai 300MB, saya sudah mengajukan komplain ke shoppee dan meminta pengembalian dana, buktipun saya kirimkan. Berikut adalah link dari video yang saya buat sebagai bahan pembuktian kepada shopee bahwa barangnya tidak sesuai kapasitas yang digambarkan.


awalnya keputusan dari Shoppe bahwa pengajuan pengembalian dana saya disetujui, dan saya harus mengikuti langkah yang diperintahkan shopee, dan saya mengikutinya, berikut adalah screenshoot dari email shopee pada tanggal 25 Mei 2017

 
Hi ettyrauf,
 
Tim Penyelesaian Masalah kami telah memeriksa kasus #170520173329555 Anda dengan seksama dan keputusannya adalah:
● Permintaan pengembalian barang Anda telah disetujui.
● Silakan lanjutkan untuk berdiskusi dengan penjual dan pastikan Anda mengembalikan barang dalam 3 hari.
● Penjual dapat mengkonfirmasi pengembalian dana setelah barang diterima.
● Mohon perhatikan bahwa penjual dapat mengajukan naik banding jika dia tidak menerima barang.
 
 
 
 
 
 
RINCIAN PESANAN
 
No. Pengembalian:#170520173329555
No. Pesanan:#17050505112BN9D
 
 
 
 
1. Flasdisk otg samsung 32gb
 
Quantity:25
Price:Rp 45,000
 
 
 
 
 
Untuk informasi lebih lanjut, lihat Peraturan Pusat Resolusi kami di sini.

Terima kasih.
 
 
 
 
 
Connect with us! Follow Shopee di FacebookInstagram atau Twitter sekarang juga.
Butuh bantuan? Email kami di support@shopee.co.id

Kenyamanan Anda menggunakan Shopee adalah tujuan kami. Sampaikan saran dan kritik Anda agar kami dapat senantiasa memperbaharui aplikasi Shopee, demi pengalaman jual beli yang lebih baik lagi.
 
 
 
 
Mohon untuk tidak membalas karena email ini dikirimkan secara otomatis oleh sistem. Tambahkaninfo@shopee.co.id ke daftar kontak Anda agar tidak masuk ke dalam daftar spam!
 

dan tanggal 26 Mei saya langsung mengirimkan barang tersebut ke penjual dengan nomor resi 888 012 550 532 lewat J n t Express . Saya mencoba mengirimkan bukti pengiriman resi ini ke email tersebut diatas namun gagal. akhirnya saya menunggu konfirmasi dari shopee.. 
Pada tanggal 29 mei penjual mengirimkan chat kepada saya bahwa barang telah mereka terima, namun mereka tetap meminta agar saya mau mengganti barang, berikut adalah screenshoot chatnya


saya yang menunggu keputusan dari shopee sangat kecewa manakala datang notifikasi dari shopee bahwa dana saya telah ditransfer ke penjual, berikut adalah email yang saya terima dari shopee

Hi ettyrauf,
 
Tim Penyelesaian Masalah kami telah memeriksa kasus #170520173329555 Anda dengan seksama dan keputusannya adalah:
● Anda gagal memberikan bukti pengiriman yang sah.
● Penjual tidak menerima produk. Jadi, tidak akan ada pengembalian dana.
● Mohon perhatikan bahwa pesanan ini sudah selesai dan dana akan dilepaskan ke penjual.
 
 
 

 
Saya sungguh sangat kaget dan kecewa dengan tim shopee, menurut saya ini adalah bukti bahwa shopee tidak profesional dalam menjamin dana pelanggan, dikarenakan :
1. Shopee tidak memberikan saya informasi, dan arahan yang jelas, kemana bukti pengiriman saya harus saya kirim.
2. Shopee tidak melakukan konfirmasi dulu kepada saya, sebelum melepas dana saya kepada penjual. mungkin dari pihak penjual memberikan informasi bahwa barang tidak dikirim kepada mereka, tetapi seharusnya shopee tidak mendengarkan dari sebelah pihak. Penjual lebih cenderung mengejar uang dan keuntungan, meskipun barangnya jelek, mereka tidak mau ambil pusing. 

Ini menjadi pelajaran berharga dari saya, saya sudah mencoba melakukan kontak ke customer service dan support shopee namun saya telah pesimis, mungkin saja karena ini business sehingga shopee lebih berpihak kepada penjual. Kejadian ini saya share untuk sekedar berbagi pengalaman dan menjadi bahan pertimbangan jika ingin berbelanja di shopee. Garansi jaminan uang kembali bukanlah jaminan.






Komentar

  1. Saya juga sudah pesan tapi barang tidak dikirim apa yang harus saya lakukan. Saya hubungi pihak sophee dan juga penjual tapi tidak ada respon

    BalasHapus
  2. Benar agar berhati-hati dalam membeli sesuatu di online, saya kecewa dengan respon yang diberikan shoppe, barang yang saya terima salah, dan tidak ada jaminan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Keluarga Pedesaan dan Perkotaan

Tugas Makalah Teori Alternatif : Dinamika Kehidupan Sosial

Perbedaan Masyarakat Desa dan Kota di Papua